FIND US ON :

ABOUTCONTACT

Kapal Api © 2013

Wikopidia
1001 COFFEE
Asiknya Menyeruput Kopi Kuwalat

Asiknya Menyeruput Kopi Kuwalat

Kopi Kuwalat, Jakarta Timur

Menjamurnya kedai kopi di kalangan masyarakat, apalagi di Jakarta, memang mengharuskan para pelaku di bidangnya melakukan berbagai inovasi. Hal ini dimaksudkan untuk menarik para pecinta kopi seperti kita, agar tetap menyukai kopi yang disajikan. Ini lah yang kemudian dilakukan oleh pemilik salah satu kedai kopi di daerah Duren Sawit, Jakarta untuk menyajikan cara minum kopi yang unik.

Tidak hanya lezat, penyajian kopi yang unik biasanya akan memancing banyak pengunjung untuk datang. Maka dari itu, kemudian diciptakanlah Kopi bernama Kuwalat. Disajikan dengan konsep unik dan penamaan yang cukup nyentrik. Kopi ini sekilas hampir mirip dengan Kopi Walik, yaitu kopi yang disajikan dalam gelas yang ditutup dengan tatakan piring kecil dan kemudian dibalik.

Bedanya, karena disesuaikan dengan budaya Jakarta yang jarang minum kopi dengan gelas terbalik dan memudahkannya, Kopi Kuwalat disajikan dengan sedotan yang sudah ditekuk terbalik dan diselipkan di dalam gelas. Jadi, kita tidak perlu kewalahan untuk meyeruput kopi dari bibir tatakan yang mungkin saja bisa menumpahkan kopi dari gelas.

Awalnya, Kopi Kuwalat dibuat dengan cara menekuk sedotan terlebih dahulu. Sedotan yang sudah ditekuk dimasukkan ke dalam gelas kopi. Lalu, gelas kopi ditutup dengan cawan atau tatakan. Dan, dari sini gelas dan tatakan akan dibalik dalam hitungan detik agar kopi tidak sampai tumpah saat dibalik. Salah hitungan sedikit saja, kopi bisa membanjiri lantai dapur sang barista.

Untuk harganya, Kopi Kuwalat cukup bersahabat dengan kantong kita. Hanya Rp 4.000,00 per gelasnya. Kemudian, sebagai padanan perut, disajikan pula menu Burger Batok. Burger yang dikenal sebagai makanan Amerika berupa roti dengan daging sapi, lettuce, saus, keju, mayonnaise dan bawang bombay ini disajikan unik. Yaitu dalam batok atau tempurung kelapa sehingga memunculkan citarasa lokal yang berbeda dari burger pada umumnya.

Jadi, lengkap sudah. Lidah kita akan dimanjakan dengan sajian dan cara minum kopi yang unik, asik dan lezat dengan Kopi Kuwalat dan Burger Batok ini. 

Image source: http://bisnisukm.com/kopi-kuwalat-murah-harganya-nikmat-rasanya.html

COMMENT

Login or Sign Up to comment
Back to Top